Minggu, 08 Februari 2015

Kegunaan Karbon Aktif

Kegunaan Karbon Aktif - Penggunaan untuk lingkungan. Karbon aktif ini banyak digunakan untuk menghilangkan polutan dari air ataupun udara, misalnya untuk penjernihan air, pemurnian gas/udara, membersihkan tumpahan, sebagai filter untuk air minum dan lain-lain.



  • Penggunaan untuk tujuan medis. Karbon aktif biasanya digunakan dalam perawatan kasus keracunan ataupun overdosis dengan mencegah penyerapan racun oleh tubuh, menjernihkan obat-obatan.
  • Pemurnian Gas. Filter yang menggunakan karbon aktif biasa digunakan dalam pemurnian gas dan udara untuk menghilangkan campuran minyak, bau atau campuran hydrocarbon lain dari udara.
  • Pemurnian terhadap destilasi minuman beralkohol. Karbon aktif dapat digunakan sebagai filter bagi produksi minuman beralkohol terhadap unsur-unsur organic pengganggu. Karbon aktif tidak mengikat alkohol, sehingga prosentase ethanol secara signifikan tidak terpengaruh.
  • Karbon aktif akan mengikat dan membuang banyak unsur-unsur organic pengganggu yang dapat mempengaruhi warna, rasa dan bau

(Karbon Aktif)

0 komentar: